Begini pengakuan dan vonis Adhis Prihantara  pengemudi Avanza maut penabrak tugu Jogja yang menewaskan suami istri

Sungguh sangat disayangkan sebuah mobil Avanza silver dengan pelat nomor H 9087 RR yang dikendarai Adhis Prihantara pada hari Minggu (29/5/2016) melaju kencang kemudian menabrak Tugu Pal Jogja hingga menimbulkan korban jiwa, Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Yogyakarta, Kompol Sugiyanta menyampaikan pengemudi Avanza, Andhis Prihantara, mengaku mengantuk saat menabrak empat orang di kawasan Tugu.

“Pengakuanya Adhis Prihantara karena mengantuk sehabis nonton bareng final Liga Champions,” ujar Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Sugiyanta.

Selain menabrak pengendara motor, mobil Avanza yang dikendarai oleh Adhis Prihantara juga menabrak dua orang yang ada di lokasi hingga menyebabkan luka-luka

adhis-prihantara-kakang-mbekayu-purbalingga-2010_20160530_123306

Ya Tuhan…sungguh amat disesalkan pembaca, OB sendiri sangat kesal sekaligus terbawa emosi saat mendengar pengakuan Adhis Prihantara ini yang mengantuk karena habis nonton pertandingan bola yang menabrak pengendara sepeda motor yang bernama Joko Setiono yang berboncengan dengan istrinya, Tutik Sri Pujiati hingga tewas, goblok sekali Adhis Prihantara, apa sih yang ada di otaknya, apakah dia gak memikirkan keluarga yang ditinggalkan korban, apa dia tidak mengukur keadaan dirinya sendiri saat mengendarai mobil itu, kalo sudah begini siapa yang akan menanggung masa depan keluarganya.

Kronologi korban

Sementara itu dari penuturan keponakan korban, Anjar pintosasi (26), kedua korban hendak membeli bunga tabur pemakaman di Pasar Kranggan. Keduanya meninggalkan rumah sekitar pukul 05.30 WIB, Ia mengatakan sekitar pukul 09.00 WIB diberi tahu pihak kepolisian sektor Tegalrejo untuk mengonfirmasi korban kecelakaan yang berjenis kelamin perempuan

“Saya diberi tahu tetangganya, kalau diberi tugas membeli bunga tabur karena ada lelayu, tetapi kok sampai hampir siang belum pulang, lalu diberi tahu polisi kalau ada korban kecelakaan meninggal, ciri-cirinya berjilbab saya pikir itu Tutik pas sampai di ruang jenazah, kita shock, ternyata Pak Joko juga meninggal,” ujarnya.

Kronologi Kejadian

Usai nonton bareng di sekitar Babarsari Sleman, Adhis lantas hendak menuju ke kantornya di Jalan Magelang.Dari Babarsari, ia mengendarai mobil lewat Jalan Solo dan Jalan Jenderal Sudirman.

Ketika melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Adhis mengaku mengantuk. Ia tidak mampu mengendalikan mobil yang dikendarainya dan akhirnya menabrak pengendara sepeda motor serta dua orang lainya.

Sugiyanta menjelaskan, penyidik telah melakukan tes urine kepada Adhis Prihantara untuk mengetahui apakah mengkonsumsi miras atau narkoba. Dari hasil tes tersebut, dipastikan Adhis negatif narkoba dan miras.

“Sudah kita tes urin. Hasilnya negatif, minuman keras tidak ada,” ucap dia.

Sampai dengan saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan pengemudi mobil Avanza, Adhis Prihantara.

“Sudah kami amankan. sekarang sedang dilakukan penyidikan,” ucap dia.

Adhis Prihantara pernah nabrak sebelumnya

screenshot_2016-05-29-19-26-22-1

Kasatlantas Polresta Yogyakarta Kompol Sugiyanta membenarkan bahwa Adhis Prihantara pernah terlibat insiden kecelakaan di di Jalan Jenderal Sudirman Barat, Kelurahan Rejasari, Kecamatan Purwokerto Barat, pada Senin (13/5/2013).

“Iya benar, saat kemarin saya tanya yang bersangkutan juga mengatakan itu,” ujar Kompol Sugiyanta.

hipwee-sip-750x422

Saat itu, pada pagi hari, Adhis mengendarai mobil Daihatsu Taruna. Ketika melintas di jembatan Sungai Logawa, mobil oleng dan menabrak sepeda motor Suzuki Smash bernomor R 2294 AA yang dikendarai oleh Sobirin dan anaknya, Budi Priyono. Akibat kecelakaan itu, Sobirin dan anaknya, Budi Priyono, meninggal dunia.

Disamping pernah terlibat kecelakaan serupa di 2013 lalu dan berulang kemarin, dikatakan bahwa Adhis Prihantara merupakan  jawara kontes Kakang-Mbekayu Purbalingga 2010, apakah hal ini benar atau tidaknya OB juga masih belum ada konfirmasi apakah kebetulan namanya yang sama atau memang benar, belum dapat dibuktikan.

Sementara saat ini kondisi Adhis Prihantara masih tidak bisa dikorek keterangan lebih banyak.

“Mohon maaf ya mas bukannya saya tidak mau dimintai keterangan, tapi saya jujur masih syok banget dan susah buat berpikir untuk menyampaikan keterangan,” ungkap Adhis yang terlihat lemas dan lebih banyak menunduk.

Vonis Hukum Adhis Prihantara

laka-tugu_2_20160529_085055

Direktur Lalu Lintas Polda DIY Mulia Hasudungan Ritonga menyampaikan Surat Izin Mengemudi (SIM) sopir kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di Tugu Jogja dapat dicabut dimana tertuang dalam UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 314, selain pidana penjara, kurungan, atau denda, pelaku tindak pidana Lalu Lintas dapat dijatuhi pidana tambahan berupa pencabutan Surat Izin Mengemudi atau ganti kerugian yang diakibatkan tindak pidana lalu lintas.

“Kalau laporan CCTV yang saya dapatkan, sopirnya ini mau menginjak rem tetapi salah malah gas yang diinjak. Maka kejadiannya sangat cepat dalam proses menabrak itu,”.

jogja-tribunnews3-aee3cb1ade5786f5d43e1130391a0797

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cak…

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

One thought on “Begini pengakuan dan vonis Adhis Prihantara  pengemudi Avanza maut penabrak tugu Jogja yang menewaskan suami istri

Monggo Komentarnya Kangbro :