Jual Beli mobil bekas tabrakan menjadi alternatif memiliki mobil dengan harga murah, tapi harus teliti…!

1
286

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki mobil dan rumah merupakan kebanggaan tersendiri, namun untuk kalangan menengah kebawah untuk memiliki keduanya dalam waktu berdekatan sangatlah berat kecuali dapat warisan hehehe…bayangkan aja harga rumah saat ini paling rumah type 36 di Surabaya 200 jutaan, harga mobil LCGC 100 jutaan sedangkan gaji UMR tentu gak cukup untuk bisa memiliki rumah dan mobil secara bersamaan, apalagi nyicil bareng.

Namun ada juga yang nekad loh, seperti pengalaman teman saya yang bernama (gak boleh disebut) jadi kita sebut saya si A aja ya, A ini baru saja membeli mobil bekas secara cash dengan harga dibawah pasaran, apakah mobil bodong…tidak buktinya STNK dan BPKB asli dan resmi, pajak masih hidup, lalu mengapa teman saya bisa memperoleh mobil itu di bawah harga mobil bekas di pasaran, setelah berbincang bincang barulah OB mengetahui kalo dia membeli mobil rekondisi bekas tabrak, si A tidak tahu asal usul mobil tersebut nabraknya dimana dan kenapa, apakah ada korban atau tidak, karena sang penjual juga merupakan tangan kesekian.

OB pun penasaran dan tertarik dengan cerita mobil bekas tabrak ini, berapa keuntungan yang didapat, biaya reparasi hitung hitungannya berapa, kok kata si A berdagang mobil bekas tabrak ini untungnya besar, akhirnya besok malamnya OB bersama si A menemui si B yang tak lain adalah orang yang menjual mobil kepada si A.

Tepat habis Isyak OB dan rekan OB si A datang ke rumah si B, maaf untuk kepentingan kerahasiaan publikasi OB sengaja tidak mengambil gambar baik foto sumber, foto rumah sumber dan alamat rumah sumber.

Berikut pertanyaan OB kepada sumber tersebut :

  1. Bagaimana perkembangan bisnis mobil bekas tabrak ini menurut si B?

Bukan rahasia pak kalo saat ini banyak beredar mobil-mobil bekas tabrakan, peredaran mobil bekas tabrakan yang sudah direkondisi terjadi karena selisih harga yang lumayan, jauh lebih miring dibandingkan mobil bekas pakai pada umumnya, jadi sebagai penjual bisa lah untuk mempermainkan harga secara wajar meski harganya dibawah harga mobil bekas yang bukan bekas tabrak.

  1. Mengapa banyak mobil bekas tabrak yang dijual, mengapa tidak mencari mobil bekas normal aja?

Mobil yang bekas tabrakan bisa dirakit kembali agar tampak tak memiliki cacat sama sekali, cenderung kebanyakan pemilik mobil bekas tabrak biasanya setelah tabrakan, orang males benerin lagi, jadi kami ambil dan kami bangun lagi.

  1. Berapa keuntungan dari menjual mobil bekas tabrak ini? Trus apa bedanya dengan mobil bekas biasa?

Perbedaan harga mobil bekas tabrakan parah dengan mobil bekas pakai terpaut sedikit, cuma sekira Rp10 jutaan, Mobil bekas kecelakaan yang saya beli Rp50-55 juta, setelah disulap bisa dijual hingga Rp115 juta.

Bisa dihitung sendiri kan keuntungannya?

  1. Biasanya dijual kemana mobil ini?

Hahaha…sebenarnya nih rahasia kang OB, jadi gini, biasanya para pedagang itu kebanyakan membeli, lalu menjual lagi ke pembeli pemula yang tak banyak tahu tentang mobil, gak hanya di jual di kota mobil-mobil itu juga dibawa ke luar daerah, bahkan luar Jawa dan dipasarkan di sana, jadi tak banyak yang tahu.

  1. Apakah si B tau ini mobil bekas tabrak apa, apakah gak ada ketakutan saat tahu mobil ini bekas tabrak orang meninggal baik yng didalam mobil atau di luar mobil?

Saya sering dihantui korban meninggal dari mobil bekas tabrakan yang saya jual belikan, saya sudah selama 18 tahun ini menjual mobil bekas tabrakan biasanya yang menghantui para penjual adalah orang yang meninggal di mobil setelah tak lama kecelakaan itu terjadi, namun itu hanya bersifat sementara saja kok.

Wah menarik bukan pembaca tentang fenomena membeli mobil bekas tabrak ini kan, artikel ini tidak bermaksud menyinggung kepentingan siapapun, hanya berniat sebagai informasi semata, terima kasih.

Seduluran Bersama
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Informasi dan ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Add my FB Priyo Banyu Urip, IG Otobalancing, G+ Givi Surabaya

1 KOMENTAR

  1. Hi, I do believe this is an excellent website.
    I stumbledupon it 😉 I’m going to come back once again since I bookmarked it.

    Money and freedom is the best way to change, may you be rich and continue to help others.

Komentar Gratis