Suzuki mengikuti jejak Datsun memperkenalkan mobil murah Cross Over

0
12

59494-suzuki-munculkan-karimun-wagon-r-versi-crossover-di-prj

Tampaknya pasar mobil LCGC kembali lebih menggeliat dari sebelumnya, bayangkan saja dengan budget murah banyak orang bisa menikmati kenikmatan mempunyai mobil yang lumayan untuk rekreasi bersama keluarga kecil atau keluarga besar, hal ini sangatlah pantas meski teknologi LCGC masih mengadopsi teknologi negara pabrikan namun komponen yang terkandung didalamnya merupakan 80% lokal Indonesia.

Jika kelas MPV dan SW menjadi model yang sudah umum dipakai oleh mobil LCGC, nampaknya kelas Cross Over juga menjadi daya tarik sendiri, sebagaimana telah diketahui oleh pembaca bahwa Datsun berencana merilis Datsun Go Cross Over bertempat duduk 3 baris dengan mesin 1200 cc dengan 3 silinder yang rumornya akan di perkenalkan pada Juni 2016 besok, semoga jadi ya.

Datsun-GO-Cross-Face

Dan dikabarkan bahwa Suzuki juga tengah mengembangkan mobil dengan konsep LCGC Cross Over, wah…tambah ramai ki, bahkan mobil ini siap diperkenalkan di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kalau benar Karimun Wagon R versi crossover muncul di PRJ, ini merupakan langkah lebih lanjut dari pengembangan mobil murah LCGC andalan SIS ini. Sebelumnya, Suzuki sempat menghadirkan Karimun Wagon R Dilago, Karimun Wagon R GS, juga Karimun Wagon R AGS.

“Kita ada varian baru Karimun (Wagon R), tapi dibuat seperti crossover. Pakai tambahan bodikit khusus. Lihat deh nanti di PRJ ada,” ungkap sang sumber.

Aplikasi bodikit diprediksi bakal menjadi opsi, mulai dari over fender, sampai diffuser, juga rack rail, yang biasanya terdapat pada mobil-mobil ala-ala crossover. Ukuran ban pun seharusnya sudah lebih besar agar tidak terlihat kurus. Sementara mesin bakal tetap sama.

Makin rame saja persaingan di kelas mobil murah nih ya…

Baca artikel terkait :

Iklan
BAGIKAN
Matur Nuwu Masbro Sudah Mengunjungi Warung Ini Great Thanks...

Silahkan Berkomentar Disini :